Penyerahan Artikel

Penulis yang ingin menyerahkan artikel harus memperhatikan poin-poin di bawah ini.

  • Makalah belum diterbitkan jurnal lain
  • Makalah dibuat dalam bentuk Microsoft Word atau OpenOffice.
  • Jika berkenan, sertakan URL daftar pustaka.
  • Gunakan spasi 1,5 dengan huruf Times Roman ukuran 11. Gunakan Italics jika diperlukan daripada Underline, semua gambar, ilustrasi dan table diberikan keterangan sesuai tempatnya.
  • Penulisan daftar pustaka sesuai yang dijelaskan pada panduan penulis.

Panduan Penulis

Untuk menghindari duplikasi, Neurona tidak menerima artikel yang sudah dipublikasikan atau sedang diajukan kepada majalah lain, dengan menandatangani surat pernyataan. Penulis harus memastikan bahwa semua penulis pembantu telah menyetujui. Bila diketahui artikel telah dimuat pada jurnal lain, maka pada Neurona edisi selanjutnya artikel akan dianulir.

Semua artikel akan dibahas oleh para pakar dalam bidang keilmuan yang sesuai (peer review) dan dewan redaksi. Artikel yang perlu perbaikan dikembalikan kepada penulis. Artikel penelitian harus memperoleh persetujuan komite etik (surat persetujuan harap dilampirkan) atau mempertimbangkan aspek etika penelitian yang dapat dipertanggungjawabkan.

Panduan Penulis dapat dilihat lebih drtail pada halaman : Panduan Penulis

Pemberitahuan Hak Cipta

Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak untuk mempublikasikan karya yang dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-Non Commercial License (http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/) yang memungkinkan orang lain untuk melakukan remix, mengadaptasi, membangun karya non-komersial dengan pengakuan dari penulis karya dan publikasi awal di NEURONA. Penulis diizinkan untuk menyalin dan mendistribusikan kembali versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut secara non-komersial (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan dari publikasi awalnya di NEURONA. Penggunaan komersial artikel apa pun tidak diizinkan tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami dan pembayaran biaya yang disepakati.

Pernyataan Kerahasiaan

Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal ini dan tidak akan tersedia untuk tujuan lain atau pihak lain.